Pengalaman menjadi sales

Selamat PAGI…

Selamat SIANG…

Selamat SORE…

Selamat MALAM…

(tergantung kapan anda membaca artikel ini)

Di usia 19 tahun saya bergabung dengan PT. Denko Wahana Sakti di Jakarta. di umur ini lah saya belajar mengenai dunia baru dalam hidup saya, yaa.. dunia sales/marketing/menjual barang. Pada dasarnya saya memang sudah menyukai jualan dari bangku sekolah dasar, dari saya menjual gambaran, gundu, hingga makan siang yang saya bawa bisa saya jual di keesokan hari untuk teman saya yang ingin membeli karna melihat saya makan. hehe

Dimulai dari kanvas naik motor, menyebar brosur ke pabrik-pabrik di kawasan industri (gak kaya sekarang semua sales baru memakai iklan di internet, maklum pada jaman nya internet belum kaya sekarang) hingga sampai sekarang saya bisa tinggal menerima telpon dari customer jika mereka membutuhkan barang untuk keperluan industri mereka.

Sekarang saya duduk di bangku ini, menulis artikel ini dengan tujuan untuk membagi sedikit pengalaman saya menjadi seorang sales dan untuk meningkatkan penjualan saya kembali. semoga jodoh mempertemukan kita di sebuah pembicaraan telpon atau ruangan meeting yang membawa anda akhirnya memberikan PO kepada saya.

Salam SUKSES untuk ANDA…

Baca juga kisah saya mendapatkan proyek besar di link ini :

Proyek SCISSOR LIFT PT.Traktor Nusantara

Tinggalkan komentar